Pelatihan dan Pendampingan Penulisan Karya Ilmiah bagi Mahasiswa
Rabu, 16 Jun 2021, 09:28:12 WIB, 586 View, , Kategori : Umum

Pelatihan dan Pendampingan Penulisan Karya Ilmiah bagi Mahasiswa

Sebanyak 362 mahasiswa Universitas Lancang Kuning mendapatkan Pelatihan dan Pendampingan Penulisan Karya Ilmiah Sederhana yang diselenggarakan oleh LPPM. Mahasiswa yang mendapatkan pelatihan dan pendampingan adalah penerima Beasiswa Bhidikmisi Bhakti Negeri dari Pemerintah Provinsi Riau tahun 2018, 2019 dan 2020 serta Beasiswa Prestasi tahun 2019.

Mahasiswa diberikan 3 jenis materi yaitu Metodologi Penelitian, Pengolahan Data Penelitian dan Pelatihan Penggunaan Ms. Office dan Mandelay. Mahasiswa dibagi kedalam 9 kelompok, dimana setiap kelompok dibimbing oleh instruktur dengan sistem rolling.

Materi Metodologi penelitian disampaikan oleh Ir. Latifa Siswati, M.P., Dr. H. Jeni Wardi, S.E., M.Ak., Ak., CA., dan Dr. Ir. Ervayenri, M.Si. Materi Pengolahan Data Penelitian disampaikan oleh Dr. Anto Ariyanto, S.Si., M.Si., Dr. David Setiawan, M.T., dan Alexsader Yandra, S.I.P., M.Si. Sedangkan materi pelatihan Ms. Office dan Mendeley disampaikan oleh Guntoro, S.T.., M.Kom., Lisnawita, M.Kom., dam Hamzah, M.T., Ph.D.

Pelatihan dan pendampingan dilaksanakan secarang daring dengan pertimbangan masa pendemi Covid-19. Pelatihan dimulai pada hari jumat sampai sabtu, tanggal 4-5 Juni 2021. Sedangkan pendampingan dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 12 Juni 2021.

LPPM berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dalam hal transfer knowledge kepada mahasiswa, serta memberikan semangat untuk terus berkarya dalam membuat karya ilmiah.

Kegiatan ini nantinya akan dilanjutkan dengan dilaksanakannya Seminar Nasional Karya Ilmiah Multidisiplin (SENKIM) 2021 pada tanggal 30 Juni 2021.