Pengumuman Kelulusan Proposal APBU 2021
Rabu, 03 Mar 2021, 13:50:14 WIB, 63 View, , Kategori : Umum

Pengumuman Kelulusan Proposal APBU 2021

Kelulusan proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat skim APBU Tahun Anggaran 2021 akhirnya diumumkan pada hari Rabu (3/3), Setelah sebelumnya penerimaan proposal dibuka mulai dari tanggal 1 s.d. 19 Februari 2021.

Selama pembukaan penerimaan proposal selama 19 hari tersebut, sebanyak 127 proposal penelitian dan 71 proposal pengabdian telah diusulkan oleh oleh dosen Universitas Lancang Kuning dengan rincian, kategori Guru Besar (1 proposal), kategori Institusi (9 proposal), kategori Utama (94 proposal) dan kategori Peningkatan Kapasitas Dosen Muda (23 proposal), Sedangkan kategori Pengabdian kepada Masyarakat sebanyak 71 proposal.

Setelah penerimaan proposal ditutup, dilakukan tahapan-tahapan seleksi terhadap proposal yang diajukan dosen tersebut.

Tahap seleksi yang pertama berupa seleksi administrasi, pada tahapan ini proposal akan diseleksi dengan memperhatikan jumlah Scpus-index tiap dosen, hal tersebut akan menentukan jumlah judul proposal yang dapat diajukan dosen.

Tahap seleksi selanjutnya adalah seleksi turnitin, dimana setiap proposal akan dicek similarity dengan publikasi ilmiah yang sudah ada sebelumnya.

Tahap seleksi yang ketiga adalah desk evaluasi. Setiap proposal penelitian yang telah lulus seleksi administrasi dan cek turnitin akan diperiksa oleh reviewer yang ditunjuk LPPM untuk memeriksa dan memberikan penilaian proposal.

Setelah semua seleksi dilakukan, tim LPPM akan melakukan rekapitulasi nilai, hingga akhirnya diumumkan 81 proposal penelitian dan 44 proposal pengabdian yang dinyatakan didanai untuk APBU Tahun Anggaran 2021.

#lppmoke #unilak2030 #penelitian #pengabdian