Rangkul Disabilitas, LPPM Jalin Kerja Sama dengan Yayasan IBNU
Kamis, 09 Sep 2021, 08:32:39 WIB, 273 View, , Kategori : Umum

Rangkul Disabilitas, LPPM Jalin Kerja Sama dengan Yayasan IBNU

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Lancang Kuning melakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama dengan Yayasan Insan Berguna Nusantara (IBNU) tentang Pusat Studi Disabilitas, kamis (5/8), sekaligus dalam rangka penandatanganan MoU antara Universitas Lancang Kuning (Unilak) dengan Yayasan IBNU. Hadir dalam kegiatan tersebut Dr. Junaidi selaku Rektor Unilak, Wakil Rektor 1 Zamzami, M.Kom, Dr. Jeni Wardi selaku Ketua LPPM beserta unsur pimpinan LPPM, serta pengurus Yayasan IBNU.

Ketua Yayasan IBNU, Fenty Widya, S.Pi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas terjalinnya kerja sama antara Yayasan IBNU dengan Unilak dan LPPM. Fenty mengharapkan dengan terlajinnya kerja sama ini dapat menjadi wadah dalam pelaksanaan undang-undang disabilitas, mengingat selama ini disabilitas masih menjadi kelompok yang dimarjinalkan. "Besar harapan saya, semoga pusat penelitian dan kajian disabilitas ini merupakan solusi bagi pemasalahan disabilitas yang ada, sehingga visi kedepannya terwujud Riau yang ramah disabilitas", ujar Fenty. Fenty juga mengharapkan agar kedepannya kelompok disabilitas dapat berkarya dan berkembang, tanpa diskriminasi dan dapat dipenuhi hak-hak dasarnya.

Rektor Unilak menyambut dengan baik kegiatan kerjasama ini. "Akademisi harus memberikan ruang dan memberikan disabilitas", ucap Dr. Junaidi, beliau menambahkan bahwa kerjasama ini dilakukan untuk mengangkat posisi kaum disabilitas dalam berbagai bidang. Kedepannya Unilak akan membuat pusat studi yang terkait dengan disabilitas. Rektor mendukung dengan sepenuhnya kegiatan ini dengan memberikan layanan seperti pembuatan fasilitas kesehatan disabilitas dan manula di Unilak. Rektor juga mengharapkan sebagai akademisi agar kaum disabilitas dapat menjadi subjek dalam penelitian bukan sebagai objek sebagai misi kemanusiaan Unilak