Seminar Nasional Karya Ilmiah Multidisiplin seri ke 3 tahun 2023
Jumat, 29 Sep 2023, 09:47:57 WIB, 185 View, , Kategori : Penelitian

Seminar Nasional Karya Ilmiah Multidisiplin seri ke 3 tahun 2023

Pekanbaru 21 September 2023, LPPM Universitas Lancang Kuning menyelenggarakan kegiatan Seminar Nasional Karya Ilmiah Multidisiplin Seri ke-3 2023 yang di buka secara resmi oleh rektor I Universitas Lancang Kuning. Pada kesempatan ini LPPM Unilak mendatangkan 2 Keynote Speaker yang berkompeten dibidangnya, yaitu Prof. Dr. Junaidi, S.S., M.Hum Rektor Universitas Lancang Kuning dan Prof. Dr. Saryono, M.Si Guru Besar Bidang Biokimia Universitas Riau.

Bapak Prof. Dr. Junaidi, S.S., M.Hum  selaku narasumber I menyampaikan “Bagaimana skil dan kemampuan kita bisa melihat peluang baik dalam bidang industri maupun masyarakat, kemudian mencari alternatif untuk pengembangan inovasi sehingga perguruan bisa bersaing dengan Industri yang ada.

Selanjutnya bapak Prof. Dr. Saryono, M.Si  narasumber ke-2 menyampaikan bahwa “Bagaimana riset inovasi berkontribusi terhadap perekonomian masyarakat, bangsa dan negara sehingga bisa mensejahterahkan masyarakat, maka  indikatornya adalah Hasil Kebijakan, Kelembagaan, jejaring, sumber daya dan Hasil Inovasi”, tuturnya.

Setelah acara pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan presentasi pemakalah pada kelas paralel, panitia menyediakan 5 Room Zoom Meeting kelas paralel bagi 25 pemakalah yang di terima.

“Pada acara penutupan dibacakan oleh bapak Guntoro, S.T., M.Kom selaku Ketua panitia acara daftar nama Best Presenter, Best Paper dan selected Paper ke jurnal serta tahapan yang dilakukan setelah seminar selesai”. Acara ini di tutup oleh Ketua LPPM yang berharap agar peserta dapat berkontribusi di SENKIM seri ke-4 tahun depan.