LPPM Unilak Taja Pelatihan & Klinik Proposal Penelitian dan Pelatihan Mendeley
LPPM Unilak Taja Pelatihan & Klinik Proposal Penelitian dan Pelatihan Mendeley

LPPM Unilak Taja Pelatihan & Klinik Proposal Penelitian dan Pelatihan Mendeley

Unilak - Hari Rabu tanggal 15 Maret 2017 Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Lancang Kuning kembali menyelenggarakan agenda rutin tahunan Pelatihan & Klinik Proposal Penelitian Hibah Dikti 2018 dan Pelatihan Mendeley Tahun 2017. Kegiatan ini di hadiri oleh Ibu Rektor, Bapak Wakil Rektor I, Ibu Wakil Rektor II, Narasumber, Ketua LPPM, Sekretaris LPPM, Kabid Penelitian dan Kabid Pengabdian Masyarakat dan seluruh staff LPPM. Kegiatan ini dibuka oleh Ibu Rektor Unilak  yang mengatakan kebanggaannya atas kedatangan Prof. Dr. Saryono, M.Si , dahulu pada saat awal berdirinya LPPM Unilak Prof. Dr. Saryono, M.Si lah yang selalu membimbing LPPM sehingga mencapai prestasi yang membanggakan seperti saat ini.

Dalam sambutannya Ketua LPPM Unilak Bapak Dr. Ir. Eno Suwarno, M.Si mengatakan penelitian merupakan salah satu tugas dari seorang dosen dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dimasa yang akan datang akan lebih berat lagi tantangan yang dihadapi oleh LPPM terkait mempertahankan usulan proposal penelitian, untuk itu diharapkan kepada Narasumber Prof. Dr. Saryono, M.Si nantinya dapat memberikan pengetahuan tentang penelitian serta dapat menjelaskan terkait dengan Buku Pedoman Edisi XI yang segera di launcing. Dalam penyampaian materinya Prof. Dr. Saryono, M.Si menyampaikan perubahan Buku Pedoman Panduan Penelitian dari Edisi X ke Edisi XI adalah dalam rangka memudahkan dan menyederhanakan usulan proposal ke DRPM. Beliau menjelaskan berbagai skim penelitian desentralisasi dan kompetitif nasional.

Disela paparannya juga menjelaskan penelitian berbasis output. Setelah terlaksananya pelatihan dan klinik proposal penelitian kemudian siangnya dilanjutkan dengan pelatihan mendeley yang disampaikan oleh Bapak Fiqru Mafar, M.IP. Pelatihan ini ditujukan kepada seluruh dosen Universitas Lancang Kuning. Beliau menjelaskan pelatihan mendeley ini merupakan salah satu aplikasi untuk mempermudah dosen dalam membuat daftar pustaka kemudian aplikasi mendeley dapat memudahkan kita dalam pencarian jurnal pustaka secara global. Semoga dengan telah diadakannya dua pelatihan ini dapat menambahkan pengetahuan bagi para dosen tentang penelitian dan penggunaan aplikasi mendeley.

Kegiatan Pelatihan & Klinik Proposal Penelitian Hibah Dikti 2018 dan Pelatihan Mendeley Tahun 2017 ini diselenggarakan oleh sekretariat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unilak : Dr. Ir. Eno Suwarno, M.Si (Ketua), Alexsander Yandra, S.IP., M.Si (Sekretaris), Dr. Jeni Wardi, SE.Ak, M.Ak (Kabag Pengabdian), Budianto Hamuddin, S.Pd, M.Esl (Kabag Penelitian), Zurhema, S.Hut (Anggota), Elmi, SE (Anggota), Suyanto DS, SH., MH (Anggota) dan Hari Hamdani, S.Kom (Anggota).








Agenda Lainnya
Akhbar Islam | Berita Artikel Hikmah IUR - Jasa Pembuatan Website dan Aplikasi Riau Seriau.ID - Berita Riau Terkini dan Terpercaya Tutorial Jitu Akhbar Islam Indoportal - Portal Berita Indonesia AkhSoftware | Download Source Code dan Jasa Pembuatan Aplikasi TrikSehat.CF - Kumpulan Artikel Tips dan Trik Kesehatan Terbaik HealthCare.GQ - Health News And Medical Articles Detri Amelia Chandra - Mendengar, Membaca dan Berbagi SehatPedia - Tips dan Artikel Kesehatan Terbaik Firman Santosa | Graphic Designer - Web dan App Developer Riau